RIAM DAIT (MAINSTREAM TAPI TETAP POPULER)

Siapa yang tidak kenal dengan lokasi wisata yang satu ini, selalu dipenuhi pengunjung di hari libur, bahkan libur akhir pekan yang tergolong singkat. Iya, itulah Air Terjun Dait yang dikenal dengan warga lokal Kalimantan Barat dengan sebutan "Riam dait". 
Riam Dait berada di Hulu Sungai Dait yang bermuara di Sungai Landak, Kalimantan Barat. Berdasarkan keterangan Warga Desa "Engkitip" yang tinggal tidak jauh dari lokasi air terjun Riam Dait, air terjun ini dulunya di beri nama "Riam Remabo". Namun sejalan dengan waktu yang berlalu, air terjun ini lebih dikenal dengan air terjun (Riam) Dait.
sumber photo: http://makedoniadventures.blogspot.co.id

Lokasi riam dait berjarak 13 KM dari jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Air Besar dengan Ibukota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang. Jalur menuju lokasi air terjun Dait juga bisa menembus Kabupaten Sanggau.
Riam Dait menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin berekreasi dengan anggota keluarga anda, tanpa harus berjalan jauh masuk ke dalam hutan. hal tersebut dikarenakan akses menuju Riam Dait benar-benar sudah terbuka lebar. Kendaraan anda sudah bisa parkir tepat di depan lokasi air terjun. tanpa harus berjalan kaki berkilo-kilo meter seperti Air terjun Terinting, Bedawan, unga dan Ampar Jawa yang memang sepertinya lebih dikhususkan untuk Pecinta Alam yang gemar berpetualang jarak jauh. Riam Dait juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti pendopo, warung-warung dan penginapan. Biaya masuk tergolong murah, Untuk satu orang dikenakan biaya Rp. 5.000. 
Copyright: Jurnal Barat Borneo

Anda dapat melihat keindahan alam yang masih asli, pasir yang masih putih bak pasir yang terdapat di daerah pantai. Air yang sejuk dan jernih, membuat anda ingin berlama-lama di tempat ini.
Untuk lebih mengenal tempat ini, tidak ada salahnya anda menyaksikan tayangan video yang saya persembahkan untuk anda-anda yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta. 
Video dibawah ini saya ambil saat suasana air terjun sedang tidak ramai dikunjungi, dan bukan pada hari libur akhir pekan maupun libur panjang. semoga anda dapat terhibur, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Satu yang perlu kita ingat, bahwa Indonesia itu INDAH!!


Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Barat Borneo : Rekomendasi Tempat Wisata Liburan Tahun Baru Terbaik di Kalimantan Barat

Dari Kaki Pegunungan Niut: Toleransi Antar Umat Beragama yang Kuat itu Terasa

Keladi (Raksasa)